Situs Indonesia yang Menerima Jasa Freelancer

Menulis adalah salah satu proses kreatif yang paling mudah dan menyenangkan dilakukan. Apalagi setelah menyelesaikan tulisan ada bonus bayaran yang diberikan. Hal ini tentu saja semakin terasa menyenangkan dilakukan. Dan menulis bisa dilakukan oleh siapa saja. Para freelancer atau tenaga lepas kebanyakan mengincar posisi sebagai penulis untuk menghasilkan uang. Jika kamu hobi membuat tulisan unik, beberapa situs Indonesia di bawah ini berani membayarmu mahal kalau kamu bersedia menjadi kontributornya. 

1. INTIM.id


Intim.Id adalah situs penyedia tips layanan tentang seks.  Situs ini berani membayarmu Rp.50.000 er artikel jika kamu berhasil mengumpulkan UV sebanyak  10.000 dalam waktu 1 minggu. Dengan syarat, jumlah kata yang yang harus kamu buat minimal sebanyak 200 kata. Temanya tentu saja masalah seks. Hal ini dapat menjadi kelemahan dari situs ini, karena tidak menyediakan lain selain yang berhubungan dengan seks. Hobi atau punya pengalaman tentang seks, situs ini bisa kamu coba untuk mengumpulkan rupiah dengan karya tulisanmu. 


2. Babe: Baca Berita


Sama seperti INTIM, di BaBe juga menyediakan jasa tenaga lepas sebagai kontributor beritanya. BaBe berani membayar Rp 50.000 per artikel. BaBe merupakan aplikasi mobile yang dapat kita pasang pada smartphone. Sehingga saat sedang sibuk sekalipun, kita tidak akan ketinggalan untuk Baca Berita Indonesia. Tertarik untuk menulis di sini? 


3. Jalantikus.com


Nama jalantikus mungkin sudah tidak asing buat kita yang akrab dengan dunia internet. Download software dan game gratis larinya ke sini. Tapi jangan salah, sejak tahun 2015 silam JalanTikus juga sudah menerima artikel kontributor hingga saat ini. Di JalanTikus artikel kamu dapat dihargai dengan Rp.50.000 per artikel. Belum lagi jika kamu berhasil mendapatkan  UV ( Uniqe Visitor) hingga artikelmu mencapai 10.000 UV dalam 1 minggu, maka kamu berhak untuk mendapatkan Rp.50.000 tambahan. Bayangkan saja, kalau kamu berhasil menadapatkan 40.000 UV, maka kamu bisa langsung mendapatkan Rp.50.000 tambahan lagi. Jadi  hanya dengan mengirimkan satu artikel saja, kamu bisa mendapatkan bayaran Rp.150.000. Lumayan besar kan? Syaratnya pun tidak terlalu sulit, minimal artikel hanya 200 kata. Ini tidak terlalu banyak kok. 

4. Vebma.com

 Vebma.com

Nah, yang terakhir ini adalah Vebma.com. Di Vebma sistemnya sangat unik jika dibandingkan dengan tiga situs di atas. Sebab di Vebma kamu akan dibayar bukan hanya dari per artikel, melainkan juga dari per view. Setiap artikel yang kamu kirim, dapat diharagai sebesar Rp.10.000 per artikel. Kedengarannya sangat kecil. Namun jangan berkecil hati dulu, karena kamu akan mendapatakan tambahan Rp.10.000 per 1.000 UV (Unique Visitors). Jadi, katakanlah Vebma ini lebih mendingan dibanding tiga situs di atas. Tapi syaratnya agak berat, minimal artikel harus berjumlah 400 kata.

Nah, kebetulan di Vebma sedang ada lomba menulis nih, klik pada banner Vebma untuk mengetahui detil informasinya. 

Jadi bagaimana nih, tertarik untuk menjadi tenaga lepas dan kontributor di situs mana? Yuk sharing sama saya di sini. 

1 Komentar

Saya menghargai setiap komentar yang kamu berikan. Maka jangan pernah sungkan untuk meninggalkan komentarmu. Untuk kepentingan bisnis, silakan hubungi saya via email di wawantjara@gmail.com

Salam!

  1. Hai. Tanpa sengaja saya mampir ke blog anda,
    ternyyata postingannya cukup informatif dan banyak postingan yang bayak manfaatnya.
    Izin ikut komen dann sharing beberapa tulisan ke social media saya ya supaya biar blog ini semakin banyak
    visitornya. Jangan lupa di tambah tulisan baru terus ya blognya.Terima Kasih

    BalasHapus
Lebih baru Lebih lama